Friday, June 24, 2016

Sewa Mobil Jogja Ke Air Terjun Parangtritis, Air terjun Dadakan Jogja








Sewa mobil Jogja untuk berlibur menikmati pemandangan alam air terjun tidak perlu jauh-jauh. Di kawasan Pantai Parangtritis juga sudah ada air terjun yang indah dengan aliran air yang cukup deras. Air terjun Parangtritis ini merupakan air terjun yang ada disebelah timur Pantai Parangtritis. Jadi, bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi pantai ini wajib untuk melihat air terjun unik yang ada di dekat pantai. Keberadaan air terjun ini memang cukup unik karena ada di tebing karang yang ada di pantai.

Sayangnya air terjun Parangtritis ini hanya ada ketika musim penghujan saja. Pada saat musim kemarau, air dari air terjun akan semakin menyusut dan lama kelamaan akan kering. Jadi, bagi Anda yang penasaran dengan air terjun ini harus memastikan untuk datang ketika musim penghujan. Saat musim penghujan, aliran di air terjun ini cukup deras sehingga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan air terjun sekaligus pantai yang indah dari batu karang tempat air terjun ada.

Berlibur ke air terjun Parangtritis dengan jasa sewa mobil murah akan semakin seru dengan perjalanan yang cukup menantang. Untuk menuju wisata Pantai Parangtritis dan air terjun Parangtritis ini satu-satunya transportasi yang digunakan adalah kendaraan pribadi. Selama perjalanan menuju pantai, Anda akan disuguhi pemandangan alam berupa sawah hijau yang indah. Perjalanan selama 30 menit dari pusat kota Jogja tidak akan terasa dengan pemandangan yang indah ini. Jalanan yang dilalui untuk menuju tempat wisata juga tidak sulit dan tergolong mulus.

Setelah melalui pintu masuk Pantai Parangtritis, Anda harus berjalan kaki menuju pantai. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju arah tebing sebelah timur pantai untuk sampai ke air terjun Parangtritis. Jarak dari pantai sampai dengan tempat air terjun memang tidak terlalu jauh hanya sekitar 500 meter saja. Namun jika Anda ingin lebih cepat sampai, maka Anda bisa menyewa dokar untuk mengantarkan Anda sampai ke tepi tebing. Perjalanan menyusuri pantai dengan dokar akan lebih menyenangkan dan cepat.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan Pantai Parangtritis lebih lama, anda bisa memilih jalan kaki menyusuri pantai menuju sebelah timur. Perjalanan dengan berjalan kaki akan terasa menyenangkan jika Anda berjalan santai sambil menikmati pemandangan sekitar pantai dengan deburan ombaknya yang besar. Anda juga bisa sekalian bermain pasir dan air laut selama perjalanan menuju lokasi air terjun Parangtritis ini. Sepanjang perjalanan menuju air terjun Anda akan disuguhi pemandangan batu karang yang tinggi dan indah.
Setelah sampai di barisan bukit batu karang, Anda harus memanjat sedikit dengan berhati-hati. Batu karang disekitar Pantai Parangtritis agak licin, apalagi pada saat musim penghujan. Selain itu, Anda juga harus melewati muara sungai yang cukup deras untuk sampai di air terjun. Anda tidak membutuhkan kapal air terjun Parangtritis, hal ini dikarenakan sungai ini hanya sedalam lutut orang dewasa. Setelah menempuh perjalanan yang tidak mudah, semua lelah akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang indah dengan airnya yang jernih.

Air terjun Parangtritis ini mempunyai termasuk air terjun tawar unik yang hanya ada pada musim penghujan saja. Jika Anda berkunjung pada saat musim kemarau, kemungkinan kecil untuk melihat air terjun dadakan ini sangat kecil. Selain air terjun, Anda juga bisa menikmati keasrian perbukitan Pantai Parangtritis. Apakah Anda tertarik untuk sewa mobil Jogja menuju air terjun Parangtritis yang indah ini? Pastikan jika Anda datang pada saat waktu yang tepat agar bisa melihat keindahan air terjun dadakan ini.

Sewamobil Jogja untuk menuju air terjun Parangtritis harus memilih waktu yang tepat. Hal ini dikarenakan air terjun ini adalah air terjun dadakan yang hanya ada pada musim hujan.