Monday, June 27, 2016

Wisata Menarik Di Jalan Malioboro Dan Rental Motor Jogja


Yogyakarta merupakan kota yang penuh kenangan, kehangatan dan selalu di rindukan. Ada banyak sekali tempat wisata menarik di Jogjakarta. Dari wisata alam, wisata budaya, wisata seni dan masih banyak lainnya. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke kota jogja adalah malioboro. Tempat wisata terbentang dari stasiun tugu Yogyakarta sampai kantor pos atau tugu nol kilometer Jogjakarta. Kurang lebih panjangnya 2,5 km. ada banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Anda bisa sewa motor jogja dan berjalan-jalan menelusuri setiap lengkuk jalan di tempat ini. Berikut ini beberapa tempat yang wajib anda kunjungi ketika berjalan-jalan di malioboro.
Sejarah Malioboro Dan Sewa Motor Malioboro

Dulunya tempat ini hanyalah sebuah jalanan yang sepi dan terdapat banyak pohon asam di pinggirnya. Dulunya jalan ini hanya dilewati warga untuk menuju ke benteng vredeburg, keraton atau pasar beringhardjo. Ada dua versi asal mula tempat yang paling ramai di jogja ini. Pertama berasal dari bahasa sangsekerta yang berarti karangan bunga. Arti ini dikarenakan dulu jalan ini selalu dipenuhi karangan bunga pada saat keraton sedang melakukan cara. Kedua, nama ini diambil dari bangsawan inggris yang bernama Marlborough. Beliau tinggal di Yogyakarta dari tahun 1881-1816. Sekarang tempat ini sangat ramai dan selalu di penuhi wisatawan.
Museum Benteng Vredeberg

Jika anda sedang berjalan-jalan di jogja dengan menggunakan sewa motor jogja. Jangan lupa untuk mengunjungi museum benteng vredeberg. Tempat ini terletak di ujung jalan malioboro. Dari arah stasiun tugu, anda tinggal lurus saja. Tempat ini berada di kanan jalan dekat dengan nol kilometer jogja. Disini anda bisa melihat barang-barang peninggalan sejarah belanda zaman dulu. Buat anda yang suka fotografi, tempat ini mempunyai spot-spot menarik. Terutama buat anda yang suka foto gaya vintage. Cobalah datang pada sore hari, anda akan menemukan spot menarik untuk melihat langit sore kota jogja. Museum benteng vredeburg buka dari pagi sampai sore hari.
Taman Pintar
Tempat wisata yang dekat dengan jalan malioboro adalah taman pintar. Dari jalan teramai di jogja ini, anda bisa berjalan kaki menuju ke taman pintar. Letaknya tepat di belakang jalan malioboro. Di taman pintar ada banyak hal yang bisa anda lakukan. Di sini tersedia berbagai wahana yang akan menambah ilmu pengetahuan anda. Untuk masuk ke bagian depan taman pintar, anda tak perlu membayar biaya masuk. Anda bisa bermain-main di depan. Ada kolam air mancur, jungkat-jungkit dan lainnya. Untuk masuk ke gedung oval dan gedung kotak, anda harus membayar tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah. Didalamnya ada berbagai hal yang akan membuat anda dan anak-anak merasa senang dan pintar.

Shopping Center Jogja
Buat anda yang suka berburu buku murah, jangan lupa untuk mengunjungi shopping center jogja. Di tempat ini anda bisa mencari berbagai macam buku. Dari buku lama sampai buku baru dan harganya cukup terjangkau. Jika anda keluar dari taman pintar, anda bisa langsung menuju shooping center jogja. Hal ini dikarenakan pintu keluar dari taman pintar melalui shopping center jogja. Buka dari pagi jam 9 sampai sore hari saja. Jadi jika mengunjungi kota jogja, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini. Anda bisa berjalan-jalan menggunakan sepeda motor supaya tidak terkena macet. Ada banyak rental motor jogja yang bisa anda pilih.

Itulah sedikit sejarah dan beberapa tempat wisata yang letaknya dekat dengan malioboro. Hal paling enak ketika berjalan-jalan mengelilingi kota jogja adalah dengan menggunakan sepeda motor. Pertama anda bisa menghindari macet dan bisa menuju ke berbagai tempat terpencil yang anda sukai. Di jogja juga tidak begitu berpolusi, jadi tidak masalah. Anda bisa sewa kendaraan bermotor di rental motor jogja. Salah satunya adalah wickedpalate.com. Disini anda bisa sewa motor murah dan berkualitas. Sekian artikel ini semoga bermanfaat.

malioboro merupakan salah satu jalan yang paling ramai di jogja, disini anda bisa menemukan berbagai hal yang menarik.